A L U M N I S A F

MEDIA KOMUNIKASI PARA ALUMNI
TK - SD - SMP - SMA SALMAN AL FARISI
GURU - SISWA - KARYAWAN - ORANG TUA

Senin, 14 Juli 2008

Achyar Pecinta Persib

BER-ATRIBUT PERSIB DI TEMPAT ASING

Kecintaan bobotoh pada tim Persib diekspresikan dalam berbagai bentuk . Achyar Al Rasyid ( 17 tahun ) bobotoh belia yang kini menempuh pendidikan di SMA Insan Cendikia Al Kautsar Sukabumi nyaris saban hari mengenakan atribut berbau Persib. Atributpun bemacam-macam mulai dari kaus hingga pernak-pernik.
Jika atribut seperti ini dikenakan di Bandung itu hal biasa dan umum kita lihat. Namun anak semata wayang ( kulit ) pasangan Asep Hermawan dan Penti Supiantini ini mengenakannya di lingkungan yang asing dari hal-hal berbau Persib.
Remaja yang hobi bermain sepakbola ini, belajar di SMA dengan “system Boarding school”. Selama setahun penuh Achyar tinggal di asrama ( kecuali hari liburan ) . Di sekolah ini ia satu-satunya siswa asal Bandung. Rekan-rekanya sendiri mayoritas berasal dari Jakarta. Di sekolah saya sering dibilang anak aneh karena sering beratribut Persib, mereka mengatakan sok fanatic banget, saya sih cuek aja dibilangin kaya gitu yang penting kecintaan saya sama Persib tersalurkan .
Sesuai dengan usianya yang masih remaja maka persentuhan dengan Persib belum terlalu lama. Baru tahun 2003 saat ayahnya pindah tugas dari Kalimantan ke Bandung, Achyar langsung jatuh cinta kepada maung Bandung, ia pun keranjingan nonton Persib di stadion siliwangi Bandung saat itu Achyar ,masih bersekolah di SMP Salman Al Farisi Bandung .
Hanya saja jadwal pertandingannya selalu berbarengan dengan waktu shalat ashar maka Achyar hanya bisa nonton di tribun VIP Stadion Siliwangi. “ Saya sich pengen nonton di tribun timur tapi kalu di sana saya enggak bisa shalat dulu, karena tempat duduknya pasti ada yang nempati, nah kalau di VIP tempat duduk saya aman .
Saat ini karena tinggal di Sukabumi Achyar jarang bisa nonton pertandingan Persib secara langsung sebagai solusinya ia meminta kepada ayahnya untuk merekam setiap Persib bertanding, ketika liburan maka ditontonnya pertandingan Persib sampai habis.

Dari Koran Tribun jabar , kolom Persib mania , kamis 10 juli 2008
Editor oleh alumnisaf, 11 Juli 2008
Menyambut kemenangan Persib atas Persela 5-2 ( 13 Juli 2008 )
SELAMAT...!!!